Mahasiswa dan siswa SMU di Indonesia ini jumlahnya mencapai puluhan juta. Tidak jarang di antara mereka adalah orang-orang dari luarkota, sehingga memerlukan tempat tinggal sementara selama mencari ilmu. Kita bisa menyediakan jasa untuk mereka mencarikan tempat tinggal sementara, berupa informasi tempat yang menyediakan jasa info kos dan kontrakan.

Kita membutuhkan pekerja untuk menuggu bisnis sampingan ini sewaktu kita kerja dikantor. Tetapi kita bisa mengakalinya dengan bekerja sama bersama anggota kelurga untuk menunggui bisnis sampingan info kos dan kontrakan ini agar bisa memaksimalkan pendapatan.

Konsumen

Target konsumen kita adalah para mahasiswa dan siswa SMU. Para karyawan dari luar kota juga bisa menjadi konsumen kita, terutama yang belum berkeluarga.

Bagaimana Memulai

Untuk memulai bisnis sampingan info kos dan kontrakan ini, kita harus menyediakan tempat yang tidak terlalu luas, lebih kurang sekitar 3x3 meter juga cukup atau diruang seadanya. Yang pasti pilihlah lokasi yang dekat dengan kampus, sekolah, kompleks perumahan, kantoran atau pabrik. Setelah itu kita bisa mengumpulkan data tentang tempat-tempat kos dan rumah yang dikontrakan dari Koran harian dan dengan mencari sendiri secara berkeliling di tempat-tempat tersebut. Sebaiknya datanya lengkap dari alamat, telpon, fasilitas sampai kamar agar memuaskan pelnggan.

Untuk informasi ini kita bisa memberikan harga antara Rp. 15.000 hingga Rp.30.000 per informasi. Dengan bayaran sebesar itu mereka bisa mencatat sebanyak banyak mungkin alamat yang mereka butuhkan selama tidak difotokopi. Dan apabila pelanggan meminta dicarikan yang sesuai dengan kualifikasi yang mereka inginkan, kita bisa membantu mencarikannya sampai deal dengan bayaran lebih kurang Rp.35.000 sampai Rp.70.000 atau sesuai dengan persepakatan kita.

Hambatan

Untuk bisnis sampingan info kos dan kontrakan ini, bulan bulan yang ramai biasanya pada awal tahun ajaran baru, sehingga pada bulan selain itu tidak banyak pendapatan yang bisa kita terima.

Kunci Sukses

Kita harus mempunyai informasi sebanyak mungkin dan lengkap mungkin, agar suatu saat pelanggan kita akan kembali mencari informasi kita jika mereka ingin pindah dari kos mereka yang dahulu.

Selian itu kita bisa terus memperbaharui data kita, jika kita menjalin kerjasama dengan para pemilik kos. Mereka bisa menghubungi kita jika ada kamar yang kosong. Dengan kerjasama ini, antara kita dengan pemilik kos salang diuntungkan, Karena kamar mereka bisa kita promosikan, dan kita mendapatkan data kamar kosong. Bagaimana, anda tertarik dengan peluang bisnis sampingan ini? Silahkan diperhitungkan.!!

Posting Komentar

 
Top